PELATIHAN PEMBUATAN PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA 2015

  • PDF

 

PELATIHAN

PEMBUATAN PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN

UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA 2015

 

 

Kamis, 16 Oktober 2015 Universitas Trunojoyo Madura kembali menggelar Pelatihan Pembuatan Peraturan Perundang Undangan, Acara yang di gelar di lantai V Grha Utama tersebut di buka oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Ningwar, SE.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 40 orang staf di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura ini berlangsung atraktif, Dalam sambutannya Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Ningwar, SE menyampaikan pentingnya pelatihan tersebut untuk mengimplementasikan serta untuk menyamakan persepsi dalam beradministrasi di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura secara baik.


Biro Hukum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan samsul Hadi.,SH.,MH menyampaikan sebelumnya pada tahun 2013 UTM pernah melakukan kegiatan awal yakni Legal drafting, merupakan konsep dasar tentang penyusunan peraturan perundang-undangan yang berisi tentang naskah akademik hasil kajian ilmiah beserta naskah awal peraturan perundang-undangan yang diusulkan. Sedangkan pembentukan peraturan perundang-undangan adalah proses pembuatan peraturan perundang-undangan yang pada dasarnya dimulai dari perencanaan, persiapan, teknik penyusunan, perumusan, pembahasan, pengesahan, pengundangan, dan penyebarluasan. Tegasnya, kegiatan legal drafting adalah dalam rangka pembentukan peraturan perundang-undangan ujarnya.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh