Pelepasan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) semester genap tahun 2015

  • PDF

 

BERKONTRIBUSI UNTUK KEMAJUAN DESA

DSC 4129

             Pelepasan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) semester genap tahun 2015 mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dilakukan secara resmi di depan gedung Rektorat Graha Utama Universitas Trunojoyo Madura, (27/07).


            Dalam sambutannya, kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Mohamad Djasuli, SE.,M.Si. menegaskan, kurang lebih terdapat sekitar 1.545 ribu peserta yang mengikuti kegiatan KKN pada semester genap ini dan tersebar di dua Kabupaten, yaitu Sampang dan Bangkalan. Di Sampang peserta ditugaskan di empat kecamatan dengan jumlah 12 desa sedangkan di Bangkalan, ada 5 kecamatan dengan 67 desa yang dijadikan tempat KKN.

            Para peserta menjalani KKN selama kurang lebih satu bulan dimulai dari tanggal 27 Juli dan berakhir hingga 19 Agustus 2015. Tema yang diangkat adalah Pembedayaan Masyarakat Berdasarkan Karakteristik Kearifan Desa dengan fokus mengembangkan kemajuan desa. Demi menjaga keberhasilan menjalankan program KKN, Mohammad Djazuli mewanti-wanti agar peserta senantiasa menjaga diri dan menjaga hati dan jagalah yang lain juga. Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si., Rektor UTM meminta peserta untuk senantiasa menjaga kesehatan, keamanan dan mampu berkontribusi untuk masyarakat desa, Sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

            Kegiatan ini ditutup dengan penyematan atribut KKN kepada peserta secara simbolis dengan disaksikan semua dosen pendamping dan semua peserta oleh rektor UTM, Panitia KKN 2015 juga memberikan penghargaan bagi peserta dengan usulan program kerja terbaik. (Humas)

           

Share this post

Add comment


Security code
Refresh