SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPUTASI 2014

  • PDF

SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPUTASI 2014


IMG 7190 Mengingat perkembangan Teknologi informasi semakin pesat yang terlihat dari perkembangan perangkat keras dan perangkat lunak yang semakin tinggi teknologinya serta penyebaran teknologi internet yang semakin merata di seluruh indonesia. Ini memberikan peluang bagi masyarakat yang memiliki keinginan mengembangkan teknologi dapat mengakses internet untuk dapat berkomunikasi dengan dunia Global. Terutama didunia akademis Perkembangan Teknologi semakin mempermudah para peneliti dalam mengembangkan keilmuannya oleh itu rabu 10/09 Program Studi Teknik Informatika Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komputasi 2014 (SENASTIK).

Seminar yang berlangsung di Auditorium kantor pusat ini di hadiri oleh pakar-pakar peneliti dari berbagai universitas yang saling berinteraksi dan berdiskusi dalam kerangka pengembangan teknologi. Seminar ini mengangkat tema “Pengembangan dan Pemanfaatan Riset IoT ( Internet of Things) untuk bidang Pendidikan dan Industri”. Tema tersebut bertujuan untuk mengangkat perkembangan teknologi yang diimplementasikan pada dunia Pendidikan dan Industri.

IMG 7182Seminar Senastik 2014 ini dihadiri juga oleh Rektor UTM Prof.Dr.Ir. Arifin, MS yang sekaligus juga membuka acara senastik 2014. Datang juga beberapa undangan dari Fakultas Teknik dari jajaran Dekanat sampai Program Studi, seperti Teknik Elektro, Teknik Industri, D3 Manajemen Informatika,D3 TMJ dan D3 Mekatronika. Acara ini mendatangkan Keynote Speaker Dr.Eng Anto Satrio Nugroho dari BPPT Serpong Jakarta dan Yansen Kamto CEO dari Kibar. Acara ini juga dimeriahkan oleh pameran hasil karya mahasiswa Teknik Informatika yaitu Robot Lego dan Produk Game yang bermacam macam.

Turut juga memeriahkan dalam acara ini GSA ( Google Student Ambasador ) dengan memberikan materi tentang GSA dan program programnya serta memberikan survenir kepada peserta terutama dari luar madura. Peserta yang mengajukan pertanyaan juga mendapatkan survenir dari GSA. Dengan hadirnya GSA di kampus terutama diprakarsai oleh mahasiswa Teknik Informatika membuat acara SENASTIK 2014 ini menjadi meriah.

Hari kedua merupakan penutup pemakalah dan peserta, terutama peserta yang dari luar Kampus UTM mengikuti acara “Tour de Madura” berkeliling di kota bangkalan dan wisata sekitarnya untuk mengenalkan budaya madura.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh