CategoriesBerita Headlines

Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura secara resmi melaunching Unit Layanan Terpadu (ULT) UTM demi memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat dan mahasiswa.

Kehadiran ULT ini mempertegas UTM sebagai kampus terbuka, kampus informatif yang berupaya memberikan layanan terbaik untuk publik.

Dr Safi’, SH, MH selaku Rektor UTM dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dengan launchingnya ULT nantinya bisa memaksimalkan kualitas layanan di kampus UTM kepada publik dan mahasiswa.

Hal itu ditegaskan saat kegiatan Media Gathering dan Launching Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Trunojoyo Madura. Bertempat di Lobby Graha Utama Rektorat Terpadu Lantai 1,  pada 19  Januari 2024.

Rektor menerangkan bahwa (ULT) sebagai konsekuensi UTM ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum.

“Sejak UTM ditetapkan sebagai BLU, maka UTM menjadi obyek pemeriksaan Badan pemeriksaan Keuangan (BPK),” ungkap Safi’.

Menurutnya, Demi menghindari adanya penyelewengan, UTM membentuk unit baru yaitu ULT ini, dan diharapkan ULT ini bisa melakukan kegiatan layanan sesuai tupoksi. Safi’ berharap kehadiran ULT bisa meningkatkan dan mempercepat kualitas layanan di UTM.

“Makanya kita mengarahkan layanan berbasis IT, Dan pada awal tahun ini sistem akan diterapkan secara keseluruhan,” terangnya.

Safi’ menjelaskan bahwa tagline UTM yaitu Unggul, Tangguh, Mandiri kian terwujud dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Nah di sini ada yang harus diteruskan ke unit-unit dan pejabat yang berwenang, tapi pintunya bisa melalui ULT ini,” jelasnya.

Lebih jauh, Safi’ menjelaskan nantinya semua layanan informasi, termasuk kebutuhan-kebutuhan informasi akan terintegrasi dengan adanya ULT dan berkolaborasi dengan PPID. PPID sendiri pada tahun 2023 mendapat penghargaan menuju informatif oleh Komisi Informasi Pusat.

“Semua informasi tentang pelayanan akademik, informasi keuangan, informasi kegiatan bisa melalui ULT ini baik civitas akademika dan (masyarakat) umum yang berkepentingan dengan kebutuhan pelayanan di UTM, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak

031-3011146
+62811-3333-0046

humas@trunojoyo.ac.id

Alamat KANTOR

Jl. Raya Telang,PO BOX 02 Kecamatan Kamal, Bangkalan Jawa Timur 69162 Indonesia

Official Akun

Copyright © 2023 Universitas Trunojoyo Madura. All Rights Reserved.