CategoriesBerita Headlines

Suatu kebanggaan saat tim Seni Reog Barongan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) bisa ikut tampil memeriahkan Event Kebudayaan di Johor, Malaysia pada 6-8 Juni 2024.

Festival Reog Barong Antar Bangsa 2024 digelar oleh Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia bertempat di Keraton mbah Anang, Muar Johor.

Dalam kesempatan tersebut, Laskar Trunojoyo UTM turut tampil sebagai peserta pembuka pada kegiatan Festival Reog Barong Antar Bangsa 2024 yang rutin digelar setiap tahun.

Kegiatan tersebut digelar di Johor Malaysia dengan rangkaian acara diskusi seni  budaya lintas negara dilanjutkan dengan pertunjukan seni reog barong oleh tim dari berbagai negara.

Rombongan tim yang ikut tampil dalam  Festival Reog Tim seni yang berlaga dalam acara ini yakni dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Penampilan Reog Barongan ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat luar. Pertunjukan tersebut selalu spektakuler dengan atraksi yang memukau.

Gerakan yang lincah dan musik pengiring yang menjadi energi penampilan tersebut menambah kesan magis dan menghibur bagi para penonton.

Surokim, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan Universitas Trunojoyo Madura turut bangga atas partisipasi mahasiswa UTM tersebut. Dia turut mengapresiasi kegiatan muhibah budaya tersebut.

“kita ingin budaya kita hidup dan senantiasa berkembang di tengah-tengah masyarakat dan bisa perform di negara-negara di luar,” ungkapnya.

Menurutnya, Tim seni Reog Barongan Laskar Trunojoyo sudah menarik perhatian dan juga atensi dari masyarakat dan pemerhati budaya karena pesan dan gerakan tari yang indah yang ditampilkan.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari menyukseskan ajang festival seni reog antarbangsa ini sebagai bagian dari bentuk kepedulian dukungan atas pelestarian dan pengenalan budaya kita ke kancah internasional,” ungkapnya.

“Kami siap untuk terus berkolaborasi dan bekerjasama dalam memajukan budaya ini ke masyarakat internasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak

031-3011146
+62811-3333-0046

humas@trunojoyo.ac.id

Alamat KANTOR

Jl. Raya Telang,PO BOX 02 Kecamatan Kamal, Bangkalan Jawa Timur 69162 Indonesia

Official Akun

Copyright © 2023 Universitas Trunojoyo Madura. All Rights Reserved.