CategoriesBerita Headlines

Bangkalan, Rangkaian Bulan Budaya dalam rangka dies natalis ke 16, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura (FISIB UTM) dibuka dengan kegiatan Nyanting bareng di Halaman FISIB UTM Senin 10, Juni 2024.

Acara dibuka dengan seremoni dan dalam kesempatan Ini Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya Dr. Dinara Maya Julijanti S.Sos., M.Si. memaparkan bahwa dies natalis kali Ini bertema Harmoni Budaya, meraih prestasi & akselerasi berangkat dari nuansa iklim Budaya di tengah tantangan global.

“Acara Kali Ini adalah kolaborasi dengan Mahasiswa mata kuliah MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition), dengan Pemateri budayawan pemerhati batik Ibu Supik dari Tresna Art.”

Selain itu dies natalis akan diselenggarakan dengan beragam rangkaian kegiatan mulai dari Seminar Nyanting,  Sholawat, Bazar Budaya, Orasi ilmiah, Hingga Screening film. Dinara memaparkan rangkaian Ini berjumlah 16 kegiatan sesuai dengan usia FISIB UTM 16 tahun.

“Ada 16 (kegiatan) Biasanya yang paling ditunggu adalah Bazar, semoga nanti antusiasme peserta semakin marak” ungkap dinara.

Pemateri Seminar Kali Ini Ibu Supik memberikan materi tentang batik warisan leluhur. Batik memiliki nilai filosofi tinggi selain itu batik Madura memiliki nilai historis dan kultur menarik.

“Batik memiliki makna melempar titik. Batik Madura sendiri terutama tanjung bumi memiliki sejarah dari para istri yang mengisi waktu menunggu suami pulang berlayar” jelas Supik.

Selain itu, kegiatan pembukaan hari Ini dilanjutkan dengan kegiatan Sholawat berjamaah di Masjid KH. Abdurahman Wahid pukul 18.00 bersama Habib Idris Aidid dan UKM Ihfadz UTM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak

031-3011146
+62811-3333-0046

humas@trunojoyo.ac.id

Alamat KANTOR

Jl. Raya Telang,PO BOX 02 Kecamatan Kamal, Bangkalan Jawa Timur 69162 Indonesia

Official Akun

Copyright © 2023 Universitas Trunojoyo Madura. All Rights Reserved.