CategoriesBerita Headlines

Dalam rangka mendukung upaya Universitas dalam mencapai kampus bereputasi internasional (World Class University), melalui peningkatan partisipasi dalam mempresentasikan hasil penelitiannya dalam forum berskala internasional, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  Universitas Trunojoyo Madura (LPPM UTM) kembali menghelat seminar internasional; 2nd TMIC  (Trunojoyo Madura International Conference) dengan tema “Solving Real World Problem with Creativity and Collaboration Based on science, Technology and Humanity.”, yang dilaksanakan di Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, pada tanggal 25 Juli 2024.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Surokim, S.Sos., M.Si. Selain dari kampus di Jawa Timur, hadir pula undangan dari unsur pemerintahan, baik pemerintahan kabupaten, maupun provinsi. Dalam sambutannya Surokim Menegaskan Event ini akan menjadi penciri UTM.

” Semoga Terus berlanjut dan penciri World Class University” ujar Surokim.

Berbeda dengan pelaksanaan TMIC tahun sebelumnya, dalam 2nd TMIC kali ini, dibagi menjadi 3 keilmuan utama; BTMIC (Biology Trunojoyo Madura International Conference), ICEST (International Conference On Engineering, Science and Technology) serta ICSSE (International Conference On Social Science, and Economic).  Event tersebut diselenggarakan dalam satunwaktu dan panel yang berbeda.

Keynote speaker pada ICEST adalah: Dr. Daniel L Busch (La Trobe University Australia) dan Prof Wahyudi Agustiono., Ph.D yang dimoderatori oleh bapak Yusuf., ST., M.Sc. Sementara untuk ICSSE, tampil sebagai keynote speaker adalah Prof Reevany Bustami., Ph.D dari Universiti Sains Malaysia serta Prof Dr. Bambang Haryadi., SE., MSi., AK., CA , yang dimoderatori oleh Ibu Citra Nurhayati., SE., MA., AK., CA.

2nd TMIC ini dihadiri oleh kurang lebih 130 peserta. Terdapat 90 artikel yang akan direview untuk kemudian akan dipublikasikan sebagai artikel prosiding yang terindeks pada basis data internasional bereputasi (SCOPUS dan/atau Web of Science).

Seminar international ini turut membuka dan memperluas interaksi serta jaringan antar sivitas akademika yang terlibat, baik itu yang berpartisipasi secara online maupun secara langsung, dan menambah reputasi utm dalam skala internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak

031-3011146
+62811-3333-0046

humas@trunojoyo.ac.id

Alamat KANTOR

Jl. Raya Telang,PO BOX 02 Kecamatan Kamal, Bangkalan Jawa Timur 69162 Indonesia

Official Akun

Copyright © 2023 Universitas Trunojoyo Madura. All Rights Reserved.