CategoriesHeadlines Kegiatan

Mencegah perilaku korupsi menjadi salah satu tantangan berat bagi suatu negara, bila perilaku korupsi telah mengakar pada semua tatanan kehidupan yang terjadi mulai dari tingkat atas sehingga tingkat bawah. Sehingga perilaku korupsi butuh kebijakan serius dari negara dan peran semua pihak untuk mengentasnya.

Turut mengambil peran dalam mengentaskan perilaku korupsi, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) siapkan generasi muda anti korupsi dengan menggelar acara “Diskusi Piblik bertema Mencegah Korupsi Dimulai dari Kampus” bekerjasama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) pada Kamis, 26/09/2024.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Safi’, S.H., M.H dalam salah satu isi sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ICW yang bekerjasama dan mengajak UTM membuat gerakan anti korupsi melalui pendidikan anti korupsi yang akan diimplementasikan dalam mata kuliah.

“kami selaku pimpinan UTM mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ICW yang telah bekerjasama dengan UTM untuk menginisasi gerakan anti korupsi, melalui pendidikan anti korupsi yang diberikan oleh para dosen pengajar mata kuliah pendidikan pancasila dan pendidikan kewarganegeraan” tutur Safi’

Disamping acara Diskusi Publik, acara yang bertempat di Gesung Pertemuan tersebut dilaksanakan juga penandatanganan kerjasama antara UTM dengan ICW sebagai komitmen bersama yang berkelanjutan atas gerakan anti korupsi sehingga menjadi gerakan masif yang berdampak positif dimasa depan.

Selain itu, akan dilakukan launching (peluncuran) Pusat Pendidikan Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia oleh Rektor UTM Dr. Safi’, S.H., M.H yang diharapkan menjadi pintu masuk untuk bekerjasama dengan lembaga lainnya untuk memperkuat gerakan anti korupsi di UTM.

“penandatanganan kerjasam antara UTM dengan ICW sebagai komitmen dari gerakan anti korupsi ini dan juga launching Pusat Pendidikan Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia sebagai pintu masuk untuk membangun kerjasama dengan lembaga lainnya seperti ICW” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator ICW Agus Sunaryanto, S.Pd kepada ratusan mahasiswa yang hadir mengikuti acara Diskusi Publik tersebut menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan sambutan masiswa UTM. Ia juga menyampikaan keprihatinannya terhadap kondisi negera yang praktek korupsinya begitu masif.

“adik-adik terima kasih, apresiasi saya untuk mahasiswa UTM yang begitu antusias. kita punya tugas bersama untuk memerangi praktek korupsi yang ada di negara kita, dan salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan pemahaman dan membuat gerakan anti korupsi untuk generasi muda melalui kampus-kampus” tuturnya

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi pemateri materi yaitu Tolib Effendi, S.H., M.H salah satu dosen Fakultas Hukum UTM dan Dewi Anggraeini yang merupakan Peneliti ICW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak

031-3011146
+62811-3333-0046

humas@trunojoyo.ac.id

Alamat KANTOR

Jl. Raya Telang,PO BOX 02 Kecamatan Kamal, Bangkalan Jawa Timur 69162 Indonesia

Official Akun

Copyright © 2023 Universitas Trunojoyo Madura. All Rights Reserved.